Pimpin Langsung Pergantian Dua Kapolsek Sanggau, Ini Pesan Kapolres

  • Bagikan
Penandatangan berita acara Sertijab dan Pakta Integritas di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau, Kamis (26/01/2023).

Suaraindo.id – Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Sekayam dan Kapolsek Kembayan yang merupakan jajaran dari Polres Kabupaten Sanggau. Serah terima tersebut dilaksanakan langsung di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau, Kamis (26/01/2023).

Kapolsek Sekayam dari AKP Ruslan Abdul Gani kepada AKP Muda Rezeki Pardosi, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kembayan.

AKP Ruslan Abdul Gani akan menduduki Jabatan baru sebagai PS. Kanit 2 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Kalbar,

Sementara Polsek Kembayan yang sebelumnya dijabat AKP Muda Rezeki Pardosi, diserahkan kepada kepada IPTU Junaifi yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinops Satreskrim Polres Sanggau.

Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah mengatakan, untuk meningkatkan dan mempertahankan kredibilitas kerja Kepolisian Republik Indonesia khususnya di Kepolisian Resort (Polres) Sanggau.

“Adanya langkah konkrit yang patut kita ikuti dan laksanakan, sebagai wujud pertanggung jawaban tugas atas kebijakan Pimpinan Kepolsian Daerah Kalimantan Barat,” ucapnya.

Lanjut, salah satu kebijakan tersebut adalah dilaksankannya serah terima jabatan pada satuan wilayah.

“Kita maklumi bersama pergantian jabatan tersebut bukan hal Istimewa, yang paling mendasar dalam organisasi perlu adanya kaderisasi dalam peningkatan baik kualitas pelayanan maupun karier personil Polri,” tururnya.

Hal tersebut juga menunjukkan peningkatan pelayanan kepada segenap lapisan masyarakat yang bertujuan mensukseskan keberhasilan tugas pokok Polri sebagai pelindung.

“Hendaknya dapat memahami situasi yang berkembang, upayakan langkah-langkah pendekatan sosial, budaya,maupun hukum, serta berdayakan segala potensi yang ada di wilayah masing- masing,” pungkasnya.

  • Bagikan